Jangan Buang Label Kemasan Roti Tawar Kamu! Bisa Dimanfaatkan untuk 12 Hal Ini Looh

Jangan Buang Label Kemasan Roti Tawar Kamu! Bisa Dimanfaatkan untuk 12 Hal Ini Looh

Kebanyakan roti tawar sekarang itu kan, kemasan plastiknya diikat dengan sebuah label gitu. Yang biasanya di label itu ada tercantum harganya. Jika Kamu biasa beli, apalagi belinya di SuperMarket.

Nah, nanti kalau roti Kamu sudah habis, sebaiknya label itu jangan dibuang. Sayang banget. Soalnya, label itu bisa dimanfaatkan untuk lebih merapihkan barang-barang di Rumah Kamu.

Walah, emang manfaatnya apa aja? Setidaknya, bisa dimanfaatkan untuk 12 hal ini.

1. Bisa dijadiin penanda Selotip, biar nggak buang-buang 1 menit buat mencari itu aja!

Sumber: The kitchn / Christine Gallary

2. Buat merapihkan karet-karet biar nggak berantakan

Sumber: Youtube

3. Buat merapihkan kabel headset; kan sering headset itu rusak gara-gara kabelnya yang kusut kan? Sampai duit kita habis buat beli headset 10 kali setahun, hadeeehh

Sumber: Instructables

4. Buat memperbaiki sandal Kamu yang putus kemarin, jangan langsung dibuang..

Sumber: Reddit / skahl000

5. Buat anting-anting dan kalung yang cantiiik

Sumber: Green Eco Services

6. Buat menandai colokan, biar nggak salah cabut, duh malah yang lain yang mati!

Sumber: thriftyfun.com

7. Buat mencabut sticker; mudah, cepat, berhasil, nggak sobek

Sumber: pinterest

8. Buat menandai kunci; biar nggak sulit cari-cari, ngabisin waktu banget..

Sumber: JewelPie

9. Buat hiasan ruangan pun bagus juga

Crafts By Amanda

10. Buat menggantung colokan; biar dekat sehingga mudah jangkau, dan langsung dipakai

11. Buat merapihkan sekaligus menandai benang rajutan

Sumber: Pinterest

12. Buat petikan gitar

Sumber: savingadvice.com

Mantap kan? Silahkan Anda coba praktekkan.

Oh iya, barangkali Anda punya kreativitas lain, ternyata label kemasan roti tawar tersebut bisa dipakai buat hal lain? 😀

Artikel Lainnya:  Usirlah Kecoa-Kecoa Menjijikkan Itu dengan Cara Simpel nan Murah Ini
BAGIKAN
Reyigh Pakaldolok
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Dan salah satu cara menjadi manusia yang bermanfaat adalah dengan menulis. InsyaAllah...

Bagaimana menurut Anda?

Komentar