Wali Kota Bogor Bima Arya: Mengantarkan Anak ke Sekolah Bisa Membangun Kedekatan dengan Anak

Via: HarianBogor.com

BOGOR — Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyatakan bahwa mengantarkan anak ke Sekolah dapat membangun kedekatan antara orang tua dan anak. Bima memandang positif gerakan mengantar anak ke Sekolah pada hari pertama.

“Mengantarkan anak ke Sekolah di hari pertama membangun kedekatan antara orang tua dan anak. Dan membangun komunikasi antara orang tua dengan Sekolah,” kata Bima di sela mendampingi kunjungan kerja Mendikbud di SD Negeri Polisi 1, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2016).

“Hari pertama masuk Sekolah itu perlu pendekatan khusus untuk melepas anak masuk Sekolah,” ujar beliau, seperti yang dikutip via Antara.

Menurut Pak Bima, membangun kedekatan antara orang tua, anak dan Sekolah dimulai dari hari pertama masuk Sekolah. Sebab, memang anak itu perlu pendampingan.

“Melihat wajah mereka agak sedikit panik dan takut, ini perlunya orang tua mengantarkan anaknya. Agar anak dilepas secara khusus..” kata beliau, memantau situasi hari pertama Sekolah.

“Kedekatan orang tua dan anak harus dibangun, saya pun juga menyempatkan mengantarkan anak ke Sekolah sebulan sekali, kadang menjemputnya.” tambah beliau.

Menurut beliau, tidak menjadi persoalan apabila para orang tua yang PNS Kota Bogor meluangkan waktunya untuk mengantarkan anaknya masuk Sekolah di hari pertama.

“Ini hanya setahun sekali, kita berikan dispensasi pegawai yang mau mengantarkan anaknya ke Sekolah, setelah mengantarkan silahkan kembali bekerja.” jelas beliau.

Tapi, lanjut Pak Bima, jika ada PNS yang memanfaatkan kelonggaran hari ini dengan bolos kerja, ia akan memberikan sanksi berupa teguran. []

Artikel Lainnya:  Hadiah Terbaik untuk Orang Tua Bukanlah Mobil, Rumah Mewah, Maupun Harta; Melainkan Kesholehan Kita
BAGIKAN
Aham
Orang yang dulunya masa bodoh dengan berita, namun kini telah sadar bahwa menyimak berita sama dengan menyimak fakta kondisi masyarakat. Cuek pada berita sama dengan cuek terhadap orang lain, alias egois.