17 Tanda Sayang Mama ke Kamu, yang Jarang Disadari, Namun Harus Kamu Sadari!

Setuju nggak sih kalau mama adalah wanita terbaik dalam hidup kita? Ya, mama selalu ada buat Kamu, menghibur Kamu di saat sedih, menolong Kamu saat terjatuh, menghapus air mata Kamu, memahami Kamu bahkan saat Kamu belum bisa bicara. Mama juga yang tidak tidur semalaman saat Kamu sakit.

Pertanyaannya, apakah Kamu juga cukup beruntung memiliki seorang mama yang super penyayang? Simak beberapa pertanda berikut ini.

1. Mama adalah sahabat terbaikmu

Mama yang penyayang selalu membuat Kamu tertawa dan mama yang tidak hanya menempatkan diri sebagai orang tua, melainkan juga sebagai sahabat terbaik, yang memahami Kamu.

Apakah Kamu juga sering hangout bareng mama? Wah, Kamu termasuk orang yang beruntung, dong.

2. Peran mama tetap lebih dominan sebagai orang tua dibanding teman

Mama yang penyayang adalah orang pertama yang menyadari sesuatu yang beda dalam hidup Kamu. Bagi seorang mama, kepentingan dan kebaikan Kamu adalah yang utama.

3. Mama selalu ada untuk mendengarkan Kamu

Saat Kamu patah hati, kecewa, bermasalah, dan butuh teman bicara, mama yang penyayang akan siap menjadi pendengar yang baik sekaligus penghibur hati Kamu. Thanks mom…

4. Mama adalah chearleader terbaik bagi Kamu

Siapa penyemangat pertama dalam hidup Kamu? Siapa lagi kalau bukan mama. Apapun kondisinya dan apapun impian yang ingin Kamu raih, mama akan selalu ada untuk mendukung Kamu dan memberi Kamu semangat untuk berusaha meraihnya.

5. Kamu dan mama sering bercanda-tawa

Ibarat dua orang teman, Kamu dan mama sering bersenda-gurau, lucu-lucuan, dan cekikikan bersama.  Yang jelas, orang lain akan ngerasa jelous saat Kamu sedang bersama mama.

6. Kamu dan mama selalu duduk berdekatan di acara keluarga

Mama yang keren nggak akan pernah keberatan kalau Kamu selalu nempel seperti lem, termasuk saat acara kumpul bersama keluarga besar.

Artikel Lainnya:  7 Cara Menghilangkan Sakit Hati Menurut Islam

7. Bagi mama, keluarga adalah yang utama

Meskipun misalnya kalau mama Kamu seorang wanita karir dan aktif dalam kegiatan sosial, keluarga selalu menjadi prioritas utamanya.

Mama yang penyayang nggak akan pernah telat menjemput Kamu dari sekolah karena alasan rapat, dan nggak pernah lupa sama ultah Kamu, karena Kamu adalah prioritas dalam hidupnya – kemarin, kini, maupun nanti.

8. Mama selalu perhatian sama Kamu

Pernah nggak sih mama Kamu nanya “gimana sekolah Kamu?”, “gimana kabarnya teman-teman Kamu?”, dan semacamnya? Itu artinya, mama Kamu sangat perhatian dan selalu ingin tahu keadaan Kamu, perkembangan Kamu, dan masalah-masalah Kamu

9. Mama selalu mengawasi Kamu, tapi nggak kentara

Kamu nggak pernah merasa terkekang, namun Kamu tahu bahwa mama selalu mengawasa Kamu untk memastikan bahwa Kamu selalu berada di jalan yang benar.

10. Mama nggak akan melarang Kamu berbuat kesalahan

Ups… jangan salah sangka dulu. Bukan berarti mama akan membiarkan Kamu berbuat kesalahan terus-menerus. Tentu saja bukan kesalahan dalam artian perihal yang haram/maksiat. Namun kesalahan yang bisa membuatmu belajar. Yang jelas, mama yang penyayang akan memberi Kamu waktu untuk belajar dari kesalahan, dan mama akan selalu ada untuk membantu Kamu bangkit dari keterpurukan dan rasa bersalah.

Mama yang penyayang akan sadar bahwa suatu saat Kamu akan hidup bersama pasangan, dan ia adalah orang pertama yang bisa menilai apakah calon suami/istri Kamu adalah pasangan yang pas buat Kamu atau nggak. Namun, ketika ternyata Kamu patah hati, mama akan selalu ada untuk menghapus air mata Kamu.

11. Mama Kamu tahu bahwa ia dulu pernah muda

Mama yang penyayang nggak akan pernah menempatkan dirinya sebagai orang yang terlahir sempurna. So, seorang mama nggak pernah merasa lebih suci daripada Kamu, karena ia adalah seorang manusia biasa.

Artikel Lainnya:  7 Cara Menghilangkan Prasangka Buruk Terhadap Orang Lain

Mungkin, dulu ia juga pernah berbuat kesalahan yang sama dengan yang Kamu perbuat. Jadi, mama yang keren akan bersikap bijaksana untuk membantu, kapan pun Kamu membutuhkannya.

12. Semua orang sayang kepada mama Kamu

Bukan hanya Kamu yang mau hangout bareng mama Kamu. Bahkan, teman-teman Kamu juga mau ikutan jalan bareng sama mama Kamu.

Pernah nggak sih teman-teman Kamu memohon agar Kamu membujuk mama Kamu untuk ikutan jalan bareng? Atau, mungkin teman Kamu mengundang mama Kamu ke acara Pesta Tahun baru? Wah, jika iya, alangkah beruntungnya Kamu memiliki mama seperti itu.

13. Mama Kamu selalu riang

Kamu nggak akan pernah tahu apa yang sedang dialami mama Kamu. Yang jelas, mama selalu riang dan kuat di mata Kamu, sehingga mama tetap bisa bercanda-tawa dengan Kamu kapanpun.

14. Sekalipun Kamu marah, Kamu tetap ngerasa kalau mama sangat memperhatikan Kamu

Terkadang, Kamu merasa stress akibat sikap mama Kamu. Benar nggak sih? Jangan salah sangka dulu. Itu karena mama selalu ingin yang terbaik buat Kamu.

15. Jawab! “Siapa pahlawan dalam hidup Kamu?”

Jawaban Kamu tentu “Mama”, bukan? Ini bukan hanya ungkapan klise alias bahasa iklan. Kamu benar-benar merasa bahwa mama adalah pahlawan terbaik dalam kehidupan Kamu.

16. Kebayang nggak sih seperti apa hidup Kamu tanpa mama…..?

Mama lah yang membangun fondasi kuat bagi diri dan kehidupan Kamu. Sulit membayangkan seperti apa Kamu jadinya jika tanpa bimbingan mama. Cobalah gambarkan kehidupan Kamu tanpa mama! Pasti nggak akan bisa!

17. ….karena mama adalah orang paling penting dalam kehidupan Kamu

Apalah dirimu Kamu tanpa mamamu..?

Jadi, nggak salah dong kalau di sebuah iklan seorang anak bilang “you are my everything” kepada mamanya? Karena itu memang faktanya.

BAGIKAN
Mufakir adalah seorang otaku tobat yang merasa dirinya masih belum banyak bermanfaat bagi orang lain, dan berusaha selalu ingin bermanfaat bagi orang lain. Baginya sukses itu sederhana, yaitu hari ini lebih baik dari hari kemarin. Passion menulis artikel seputar motivasi dan produktivitas.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar