13 Cara Membuat Pasangan Merasa Nyaman dengan Kita

cara membuat pasangan nyaman dengan kita

Kita dilahirkan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Setiap kita, akan berusaha untuk mencari pasangan hidup yang paling tepat dan paling membuat kita nyaman. Jika hal tersebut kita rasakan, sebaliknya, orang lain juga pasti merasakan hal yang sama dimana mereka akan berusaha mencari pasangan yang benar-benar bisa membuat mereka merasa aman, terlindungi, nyaman, bahagia, dan bangga.

Namun tidak semua orang memiliki kepribadian yang dapat membuat orang lain merasa nyaman di sekitarnya. Jika kamu merasa kamu adalah salah satunya, tips berikut ini mungkin bisa membantumu merubah diri agar orang lain, khususnya pasanganmu, bisa merasa lebih nyaman saat berada di dekatmu.

1. Kenali ia lebih dalam

Seringkali kita mengabaikan hal yang satu ini. Walaupun mengenal seseorang memang membutuhkan waktu yang sangat panjang dan bahkan beberapa orang mengatakan bahwa, “untuk bisa mengenali pasangan kita, tidak akan cukup hanya dengan berusaha seumur hidup”.

Namun dengan mengenalnya lebih jauh seperti mengetahui apa yang ia sukai, apa makanan kesukaanya, kapan ia ulang tahun, warna apa favoritnya, apa yang suka ia bicarakan, dan apa hobinya, merupakan cara-cara sederhana untuk membuat seseorang merasa diperhatikan dan dikenali.

2. Bangunlah kepercayaan dengannya

Apabila kamu adalah seseorang yang amanah, seseorang yang selalu bertanggung jawab dan bisa memegang rahasia, maka kamu bisa menjadi salah satu orang yang akan membuat pasangannya merasa bahagia dan aman, ketika berbicara, berada di dekatmu, dan bahkan mereka akan suka menghabiskan lebih banyak waktu untuk bercerita maupun untuk beraktivitas di sekitarmu.

Selain mendengarkan apa yang mereka katakan dan menjaga rahasia pasanganmu, kamu juga sebaiknya tidak merahasiakan apapun dirinya atau sebaliknya, kamu bisa menceritakan apa pun yang ingin kamu katakan.

3. Jadilah orang yang humble

Tentu kita tidak menyukai orang-orang yang tidak welcome, terlalu pendiam dan kuper. Menjadi seseorang yang ramah mudah bergaul dan welcome terhadap siapapun khususnya pasanganmu, keluarganya, dan teman-temannya akan membuat ia merasa nyaman untuk selalu berada di sekitarmu.

4. Jangan menjadi seseorang yang pemarah

Kamu pasti sadar bahwa siapa pun tidak akan menyukai orang yang mudah marah-marah atau sering menunjukkan emosi, serta mudah tersinggung.

Artikel Lainnya:  Begini Cara Nikah Murah & Berkah Di Bawah 6 Juta

Begitu juga dengan dirimu, jika kamu ingin orang lain merasa aman dan suka di sekitarmu, kamu harus menjadi orang yang pandai mengendalikan diri.

Marah tidak hanya membuat kita merasa bersalah setelahnya, namun kemarahan juga bisa menyebabkan berbagai masalah seperti, masalah kesehatan karena kemarahan bisa menyebabkan jantung kita bekerja lebih keras dan memompa darah lebih banyak yang ujung-ujungnya akan menyebabkan kita mengalami darah tinggi.

Kerugian lainnya, pasangan kita kemungkinan besar tidak akan betah berada di dekat kita.

5. Punya pendirian yang teguh

Jika kamu ingin menjadi orang yang bisa dipercaya, salah satunya adalah dengan menjadi seseorang yang memiliki pendirian teguh. Karena sebaliknya, menjadi seseorang yang plin-plan akan membuatmu tidak bisa diandalkan.

6. Bisa diandalkan

Kalo kamu ingin pasanganmu tidak pernah jauh jauh darimu, maka kamu harus menjadi orang yang bisa diandalkan. Jadilah orang yang pandai mendengarkan, jadilah orang yang selalu ada pada saat dibutuhkan, dan jadilah orang yang bisa melindungi saat pasanganmu membutuhkan perlindungan dan dukungan.

7. Jangan membatasi ruang gerak pasanganmu

Seringkali kita menjadi sedikit posesif karena merasa sudah ‘memilikinya’. Walaupun kita bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keselamatannya, bukan berarti kita harus membatasi ruang geraknya.

Kadangkala kita melakukannya secara berlebihan dengan sering mengecek SMS atau telponnya, terlalu berlebihan dalam menjaganya sehingga kita selalu berusaha untuk mengikutinya kemanapun ia pergi, menginterogasinya seperti penjahat setelah ia pergi ke suatu tempat, atau melarangnya bergaul dan hangout bersama teman-temannya.

Perlakuan-perlakuan seperti itu akan membuat perasaan pasangan terluka dan tersinggung sehingga mereka merasa ingin segera menjauh darimu.

8. Kenalkan juga pada teman-temanmu

Cara membuat pasangan nyaman dengan kita, yang lainnya adalah, dengan mengenalkannya pada teman-teman, terutama pada teman-teman akrab dan sahabat serta keluarga. Sehingga, ia akan merasa dihargai dan dianggap sebagai seseorang yang spesial.

Dengan begitu, temen-temenmu juga akan menghormatinya layaknya mereka menghormati dirimu.

9. Jadilah orang yang suka mengalah

Salah satu biang masalah yang seringkali menyebabkan pasangan berpisah adalah, apabila kita mengedepankan ego dan tidak mau mengalah.

Dalam hidup ini, sudah pasti kita akan bersinggungan dengan masalah dan perbedaan pendapat. Namun jika kita hanya ingin mau menang sendiri dan tidak pernah mau mengalah, maka orang lainpun akan kesulitan untuk menghadapinya setiap hari.

Artikel Lainnya:  3 Cara Mendapatkan Teman yang Banyak, Praktekkan Nih Biar Kamu Nggak Kesepian!

Mengalah bukan berarti kalah. Jadi, kamu bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan yang benar dan tepat. Untuk hal-hal yang tidak principal dan tidak fatal, kamu bisa lebih banyak mengalah untuk membuat pasanganmu merasa dihargai.

10. Buat pasanganmu merasa dipercaya

Apabila kamu mempercayai pasanganmu, apabila kamu yakin dengan apa yang dimiliki dan apa yang mampu diperbuatnya, maka hal tersebut juga akan memberikan efek positif terhadap setiap hubungan.

Karena orang yang merasa dipercaya untuk melakukan hal-hal tertentu, biasanya akan lebih bertanggung jawab dan akan lebih mudah untuk menjadi orang yang terbuka.

11. Jangan pernah mempermalukan dan merendahkannya

Mempermalukan pasangan dengan mengungkit kekurangannya, kesalahannya, atau yang lainnya, akan membuat mereka merasa diperlakukan tidak adil. Mempermalukannya, lebih-lebih di muka umum akan membuatnya merasa risih dan ingin segera melenyapkanmu dari hidupnya.

12. Luangkan waktu bersamanya

Jika kamu ingin pasanganmu lebih bahagia, cobalah untuk meluangkan waktu lebih banyak dengannya. Kamu bisa pergi belanja bersama, makan-malam bersama, bermain bersama, dan pastikan kamu juga sering-sering menyimpan gadgetmu pada saat berada dekat dengannya.

Tatap matanya saat kamu berbicara, berikan perhatian saat ia curhat, dan berikan ia sentuhan hangat.

13. Jangan pernah memaksanya

Seseorang dilahirkan dengan berbagai karakter. Ada yang pemalu, ada yang sedikit pemalas, ada yang memiliki keahlian tertentu dan ada juga yang tampaknya tidak pandai melakukan banyak hal.

Kamu harus pandai-pandai menempatkan diri dan jangan pernah memaksanya melakukan sesuatu yang tidak ia inginkan, atau sesuatu yang mungkin saja membuatnya merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Cara-cara tersebut tentu saja sangat relatif, namun sebagian besar dapat membuat pasangan merasa lebih bahagia lebih nyaman dan lebih dekat. Jadi, jika selama ini kamu melakukan hal yang sebaliknya, cobalah untuk berubah. Karena seseorang yang tidak takut dengan perubahan, terutama apabila mereka akan berubah menjadi lebih positif dan lebih baik, maka orang lain pun akan memandangmu sebagai orang yang bisa diandalkan.

BAGIKAN
Ibu muda sekaligus nyambi jadi blogger yang menyukai banyak hal menyenangkan. Pecinta bakso tapi gak pernah sukses bikin bakso sendiri. Hobi nulis dan duit, kadang-kadang nulis dapet duit. :D Dan sedang belajar banyak hal di dunia IM. ;)

Bagaimana menurut Anda?

Komentar