3 Cara Mendapatkan Teman yang Banyak, Praktekkan Nih Biar Kamu Nggak Kesepian!

cara mendapatkan teman

Teman memang penyejuk dan penentram hati. Teman juga sumber pencurah isi hati ketika galau sedang melanda, dan badai hati sedang menerpa.

Sadar atau tidak, walaupun kamu merasa sudah sukses, kamu merasa punya harta yang melimpah, tetapi teman tetap kamu butuhkan dan akan seperti ini adanya.

Karena itu buat kamu yang sudah punya banyak teman, teruslah bangun silaturrahmi dengan mereka. Jangan kamu lepaskan ikatan yang telah kamu bangun dengan tema-teman kamu karena kalau ikatan itu sudah lepas sulit mengaitkan ikatan lagi, dan kamu akan merasa ketika kamu bena-benar kesepian tanpa adanya pelipur lara.

Itu buat kamu yang punya banyak teman saat ini. Tetapi kalau nyatanya kamu adalah orang yang kesulitan dalam mencari teman? Bagaimana ya solusinya? Ya, memang dalam kondisi lapangan banyak orang juga yang sulit mencari teman.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat seseorang sulit banget mencari teman. Faktor pertama karena kamu orangnya terlalu pendiam. Faktor kedua, karena kamu orangnya kurang asyik. Dan faktor yang ketiga, karena mungkin kamu kurang bisa bersosialisasi dan memikat hati mereka. Kalau kamu sudah merasa bahwa diantara ketiga faktor tersebut ada satu faktor yang kamu rasa adalah kendala kamu dalam mendapatkan teman, kamu harus mengubahnya sedari sekarang.

Dan sebagai bonus informasi buat kamu yang kekeh ingin mendapatkan banyak teman tentunya teman yang baik ya J Kalau teman yang jahat ya buat apa J Disini kita akan bagikan informasi bagaimana sih cara mendapatkan teman yang terbaik diantara yang baik? Cek informasinya terus deh!

Cara Mendapatkan Teman

Ketika kamu ingin mendapatkan teman, tentunya kamu harus bisa menempatkan diri kamu. Jangan kamu jadi orang yang sombong dan jangan kamu jadi orang yang terlalu diam karena sikap ini yang membuat orang bakal kurang suka bergaul dengan kamu.

Artikel Lainnya:  7 Cara Cantik Menangani Orang Sinis yang Sering Bikin Anda Risih

Cara mendapatkan teman pertama yang kamu bisa lakukan yaitu…

1. Dekati mereka, dan dengarkan mereka. Jangan nunggu orang yang mendekati. Kamu harus inisiatif.

cara mendapatkan sahabat

Hidup ini bukan tentang kamu dan tentang semua masalah-masalah kamu saja. Hidup ini juga tentang hidup orang lain yang ada di dekat kamu.

Kalau kamu orangnya egois, dan selalu ingin didengarkan saja, tanpa kamu berusaha mendengarkan orang lain, bisa jadi mereka yang semula dekat dengan kamu bakal balik badan dan cari tempat yang lebih nyaman dari tempat yang kamu berikan untuk mereka.

Karena itu coba deh dekati mereka dan dengarkan mereka. Kalau bisa, kamu beri solusi juga ketika mereka ingin diberi solusi. Tapi kalau kamu tidak punya solusi, mendengarkan saja sudah sangat tepat. Dan action saja lakukan cara mendapatkan teman yang pertama sedari sekarang!!

Kalau sudah cara pertama ini, kamu coba cara kedua supaya lebih akurat lagi…

2. Cobalah kamu jadi orang yang asyik. Apa yang Kamu hendaki dari temanmu, sebaiknya harus juga kamu adakan terhadap kehendak temanmu.

cara mendapatkan banyak temanPertanyaan selanjutnya, sudahkah kamu jadi orang yang asyik untuk orang-orang di sekitar kamu?

Atau justru kamu adalah orang yang bikin resah? Boring di tengah suasana adalah suatu kesalahan. Karena itu coba deh sekarang kamu jadi orang yang asyik.

Bagaimana caranya? Cukup kamu dengarkan celoteh mereka sedikit saja, dan kamu posisikan diri kamu sebagai pendengar yang menanggapi apa yang mereka ucapkan. Dengan begitu mereka akan merasa kamu asyik.

Kalau perlu dan kalau memang kamu orangnya suka bercanda, kamu juga bisa menimpali obrolan dengan guyonan kamu yang asyik tapi tidak menyinggung hati siapapun. Insya Allah teman-teman di sekitar kamu bakal suka banget bergaul dengan kamu.

Artikel Lainnya:  10 Quotes Keanehan Perilaku Sosial Orang Zaman Sekarang, yang Membuat Kita Bingung dan Merenung

Dan langkah terakhir yaitu…

3. Segera benahi diri kamu kalau kamu salah. Karena itulah kunci persahabatan yang senantiasa langgeng.

cara mempunyai banyak teman

Nggak ada orang yang suka berteman dengan orang yang menjengkelkan, merepotkan, dan suka buat emosi orang lain.

Apakah kamu punya salah satu dari sikap kurang baik tersebut? Kalau memang iya, segera benahi sekarang. Supaya teman-teman bakal nempel lagi dengan kamu

Atau kalau memang ketiga sikap tersebut tidak kamu miliki, pasti di bilik kecil hatimu kamu juga punya sikap yang kurang baik menurut kamu, segera perbaiki itu supaya kamu juga lebih nyaman nantinya.

Itulah sobat, sedikit tips yang kali ini bisa kami berikan. Ya, sekedar berbagi dan semoga informasi diatas mengenai cara mendapatkan teman berikut bermanfaat.

BAGIKAN
Mufakir adalah seorang otaku tobat yang merasa dirinya masih belum banyak bermanfaat bagi orang lain, dan berusaha selalu ingin bermanfaat bagi orang lain. Baginya sukses itu sederhana, yaitu hari ini lebih baik dari hari kemarin. Passion menulis artikel seputar motivasi dan produktivitas.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar