10 Ciri Suami Setia, yang Bisa Membuat Sang Istri Klepek-Klepek

ciri suami setia

Pernikahan merupakan sesuatu yang indah sekaligus menantang. Siapa yang tidak ingin mendapatkan suami setia yang sempurna seperti yang kita lihat di cerita-cerita fiksi?


Saat hidup berumah tangga, kita juga terkadang mempengaruhi dan mencoba menjadikan suami menajdi seseorang yang ideal seperti yang kita harapkan. Dengan kerja keras, upaya dan seiring dengan berjalannya waktu, terkadang hal tersebut bisa terjadi. Walau demikian, ada beberapa kualitas umum yang ada pada dirinya dan menandakan bahwa ia adalah suami ideal.

Berikut adalah 10 tanda suami yang ideal dan ciri suami setia.

1. Dia Suka Berkomunikasi Denganmu

Jika dia tidak keberatan berkomunikasi walaupun hanya untuk membahas sesuatu yang ringan dan tidak penting, dia selalu mendengarkan apa yang kamu katakan dan benar-benar mencoba untuk memahami apa yang kamu inginkan, dia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam, dia berbicara kepadamu tentang apa saja dan segala sesuatu mengenai acara-acara favoritnya entah itu sepakbola, olahraga, atau yang lainnya.

Maka ini adalah salah satu tanda bahwa suamimu adalah suami yang hebat (ideal).

2. Dia Suka Menghabiskan Waktu Denganmu

Jika suamimu terlihat sangat suka berada di sekitarmu, tidak peduli apa pun yang kalian lakukan asalkan bisa bersama-sama dan menghabiskan waktu bersama-sama, hal tersebut adalah tanda lain bahwa ia adalah suami yang penuh cinta.

Kamu juga bisa melihat dari caranya menikmati semua kebersamaan kalian. Menghabiskan waktu berdua untuk menonton film romantis ditemani dengan kacang dan cemilan atau pergi ke restoran yang romantis untuk makan malam bersama, selama dia melakukannya denganmu, apabila ia tampak senang maka itu adalah tanda yang selama ini kamu impikan.

3. Dia Tahu Cara Membuatmu Terpingkal-Pingkal

Siapa yang tidak suka pria dengan selera humor yang bagus? Dia pasti tahu bagaimana caranya bersikap konyol dan lucu pada saat yang tepat. Ada saja yang akan dilakukan untuk membuatmu tawa-tawa terbahak-bahak bahkan hingga perutmu sakit. Melihatmu tersenyum akan membuatnya merasa menjadi pria yang paling bahagia di dunia ini.

Artikel Lainnya:  Menuntut Hak Memang Lebih Mudah daripada Menunaikan Kewajiban, Ini 7 Contoh Kita Sering Melakukan Hal Salah Tersebut

4. Selalu Mendukung

Seorang suami hebat akan memberikanmu dukungan pada saat senang maupun susah. Dia akan selalu ada di sampingmu tidak peduli bagaimanapun situasinya. Pria yang setia juga akan selalu memberikanmu kepercayaan sepenuhnya dan tidak pernah mengungkit-ungkit mengenai apa yang telah ia berikan untukmu.

Walaupun terkadang ada saat-saat ketika kita meragukan diri sendiri, di saat itu ia akan selalu ada untuk memberikan cinta, perhatian, dan dukungan.

5. Dia Mengajarkanmu Apapun yang Dia Bisa

Dia percaya bahwa manusia tidak selalu diciptakan dengan kecerdasan yang sama atau dengan kebijaksanaan yang sama. Itulah sebabnya seorang suami idaman akan selalu berusaha mengerti dan memberikanmu bimbingan. Dia juga akan merasa sangat terhormat untuk berbagi pengetahuan, bukan untuk kepentingannya sendiri melainkan untuk kepentinganmu.

6. Dia Setia

Suami yang hebat atau suami idaman adalah suami yang setia. Jika kita boleh jujur, setiap orang memiliki hak untuk menghargai segala sesuatu yang indah, termasuk juga kita yang seringkali terpesona dengan ketampanan seseorang.

Namun, suami yang hebat adalah dia yang tidak peduli dengan berapa pun wanita cantik yang ada di sekitarnya. Karena ada hanya satu wanita di dalam hatinya. Istri yang ia miliki adalah wanita yang paling cantik baginya, luar maupun dalam.

7. Dia Tidak Takut Mengakui Kesalahannya

Ini adalah tanda pria dewasa dan bijaksana sekaligus suami hebat lainnya yang sangat jarang ada. Dia memahami bahwa dirinya hanyalah seorang manusia yang rentan dan tidak luput dari kesalahan.

Apabila ia tidak menyangkal dan mengakui kesalahan yang ia lakukan, bersedia untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia perbuat adalah tanda lain dari seorang suami idaman.

Artikel Lainnya:  10 Quotes Keanehan Perilaku Sosial Orang Zaman Sekarang, yang Membuat Kita Bingung dan Merenung

8. Dia Melindungi dan Menjagamu

Terkadang seorang suami terlihat over protective sehingga membuatmu tidak nyaman. Namun suami yang pengertian akan selalu memberikanmu keleluasaan. Namun disamping itu, ia akan selalu memastikan kamu dalam keadaan baik-baik saja. Ia akan mencoba menelponmu untuk mengetahui dan memastikan apakah kamu baik-baik saja.

Dia akan berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk melindungimu dari bahaya apapun. Dan salah satu prioritas yang ia utamakan biasanya adalah, memastikan bahwa kamu benar-benar terlindungi dan menjaga secara fisik maupun emosional.

9. Dia Sangat Pengertian

Jika kamu memiliki suami idaman, dia tahu bagaimana ngertiin kamu. Dia bisa mengerti semua keinginanmu seolah-olah tidak ada orang lain yang bisa melakukannya. Kamu bisa melihat ciri-cirinya dari, bagaimana dia mengetahui warna favoritmu, bagaimana dia mengetahui es krim favoritmu, bagaimana dia mengetahui acara kesukaanmu atau bintang-bintang film favoritmu dan lain-lain.

Dia benar-benar tahu apa yang kamu butuhkan dan ia juga sangat suka memberikan bantuan tanpa diminta. Suami hebat akan membuatmu senang sepanjang hari dan bahagia seumur hidupmu. Dia juga tahu apa yang kamu cita-citakan dalam hidup ini.

10. Dia Tidak Pernah Melihat Kekuranganmu

Setiap suami yang hebat dan bijaksana akan mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan bakatmu. Dan dia juga tidak pernah berpikir bahwa dia lebih baik daripada kamu. Dia percaya bahwa kamu memiliki kualitas yang besar dan unik serta bisa diandalkan.

Saat kamu melakukan kesalahan, dia tidak pernah mengkritik, melainkan dia akan mendukungmu dan selalu bangga saat menyebut namamu.


BAGIKAN
Ibu muda sekaligus nyambi jadi blogger yang menyukai banyak hal menyenangkan. Pecinta bakso tapi gak pernah sukses bikin bakso sendiri. Hobi nulis dan duit, kadang-kadang nulis dapet duit. :D Dan sedang belajar banyak hal di dunia IM. ;)

Bagaimana menurut Anda?

Komentar