9 Makanan Untuk Kesuburan Pria

makanan untuk kesuburan pria

Salah satu penyebab utama belum hadirnya keturunan dalam kehidupan rumah tangga adalah kesuburan. Masalah seputar kualitas dan kuantitas sperma, hormon reproduksi, hingga kesehatan indung telur merupakan hal-hal yang bisa mempengaruhi pembentukan calon bayi.

Selama ini masalah kesuburan hanya identik dengan kehamilan wanita. Padahal, tidak hanya wanita, pria pun perlu meningkatkan kesuburannya agar segera mendapatkan keturunan. Sperma pun perlu ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya agar bisa berenang lebih kuat menuju indung telur.

Berikut ini makanan yang patut dicoba untuk meningkatkan kesuburan pria.

1. Produk Susu

makanan untuk kesuburan pria dan wanita

Susu dan berbagai olahannya seperti keju dan yoghurt mengandung banyak protein untuk kesuburan. Jika Anda alergi dengan susu sapi, gantilah dengan susu kedelai yang memiliki kandungan protein hampir setara.

2. Kacang Hijau dan Kecambah

makanan untuk kesuburan

Kacang hijau dan kecambah mengandung vitamin E dan B6 yang baik untuk hormon reproduksi. Maka dari itu ia sangat baik untuk kesuburan Anda. Sebaiknya konsumsi dua makanan tersebut dalam kondisi yang tidak terlalu matang.

3. Teh

minuman untuk kesuburan

Teh mengandung antioksidan yang dapat mencegah oksidasi dalam tubuh. Perlu diketahui, oksidasi dapat menyebabkan rusaknya sel-sel penting dalam tubuh, dan teh berfungsi untuk menghambat perusakan itu.

Yah, teh memang cocok untuk Anda jadikan minuman rutin demi kesuburan Anda.

4. Alpukat

buah untuk kesuburan

Avocado memang merupakan buah yang bagus untuk kesuburan. Selain mengandung vitamin B6 yang bagus untuk hormon pria, alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamn E, B kompleks, dan asam folat yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh.

5. Asparagus

makanan sehat untuk kesuburan pria

Asparagus mengandung asam amino asparagines yang membantu membuang sisa metabolisme dalam ginjal serta melepas lemak dalam dinding pembuluh darah, sehingga hormon reproduksi pria dapat meningkat. Tidak heran, asparagus ini dijuluki sebagai makanan sehat untuk kesuburan pria.

Artikel Lainnya:  7 Penyebab Badan Anda Susah Gemuk

6. Tiram Laut

makanan penambah kesuburan pria

Tiram laut memiliki zat seng yang diperkaya dengan L-carnitine dan L-arginine yang mendorong produksi dan kualitas sperma, sehingga volume sperma saat ejakulasi meningkat. Bisa dikatakan tiram laut ini makanan penambah kesuburan pria.

7. Kurma

buah untuk kesuburan pria

Kurma merupakan buah yang layak dikonsumsi untuk kesuburan pria. Tidak hanya itu, pun serbuk dalam kurma sangat ampuh mengatasi kemandulan pada laki-laki dan perempuan. Serbuk kurma merupakan obat tradisional yang aman dikonsumsi setiap hari untuk membantu memperoleh keturunan.

8. Ginseng dan Jahe

obat kesuburan pria

Ginseng dapat membentuk hormon testosteron lebih baik dan memperbaiki metabolisme tubuh. Sedangkan sineol dalam jahe membantu mencegah ejakulasi dini dan melancarkan peredaran darah.

Barangkali pun gingseng ini dia bukan sekadar makanan, melainkan juga obat kesuburan bagi para pria.

9. Madu Penyubur Pria

madu kuat lelaki

Madu Penyubur Pria ini berkhasiat bagi Anda untuk mengatasi kemandulan, mengentalkan sprema, menjaga sprema lebih berkualitas, untuk ketahanan tubuh, dan insya Allah ampuh untuk membantu Anda mendapatkan keturunan.

Tentunya, aman dikonsumsi dan tanpa efek samping. Lantaran  komposisiya adalah madu hutan, ekstrak sari kurma, Serbuk pucung bunga kurma madinah, dan ekstrak kemangi.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli Madu Penyubur Pria tersebut di toko online TeknikHidupShop.com.

Demikian beberapa makanan yang patut dicoba untuk meningkatkan kesuburan pria. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar: Pixabay

BAGIKAN
Penikmat kopi, musik, dan sastra. Founder @jejakkaki_com, Owner @itemmanis_.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar