9 Makanan untuk Mempercepat Kehamilan Anda

makanan untuk mempercepat kehamilan

Bagi pasangan suami istri yang telah siap untuk menjadi orangtua, ada baiknya merubah pola hidup mulai sekarang. Pola hidup sehat adalah salah satu cara terbaik untuk segera mendapatkan keturunan, karena terbukti ampuh dapat meningkatkan kesuburan pria maupun wanita.

Selain memperhatikan pola hidup, makanan yang masuk ke tubuh juga memegang peranan penting. Beberapa makanan terbukti mampu meningkatkan kesuburan, beberapa lagi justru tidak. Oleh karena itu, penting bagi calon ayah dan ibu untuk mengetahui makanan apa saja yang baik untuk mempercepat kehamilan.

Berikut ini 9 jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita dan mempercepat kehamilan.

1. Susu atau Olahan Susu

makanan untuk kesuburan wanita

Makanan yang kaya akan lemak susu rendah seperti susu, yogurt, es krim dan keju memiliki asupan kalsium dan nutrisi tinggi yang dapat meninggikan angka kesuburan. Menurut penelitian, wanita yang ingin hamil harus mengkonsumsi 1.000 mg kalsium per hari, atau setara dengan 8 ons susu cair.

2. Karbohidrat Kompleks

cemilan ibu hamil

Karbohidrat sering disalahpahami sebagai penyebab kegemukan. Padahal, beberapa jenis karbohidrat kompleks seperti biji-bijian tidak akan meningkatkan insulin dan kadar gula, sehingga hormon reproduksi tidak akan menurun.

3. Buah dan Sayuran Berwarna Cerah

buah untuk mempercepat kehamilan

Pilihlah buah dan sayuran segar berwarna cerah, seperti apel, jeruk, dan segala macam berry. Buah-buahan ini mendorong produksi sel telur, membersihkan saluran reproduksi, dan mencegah penuaan sel.

4. Daging Ayam

menu makanan untuk penyubur kandungan

Daging ayam yang kaya protein dan zat besi sangat penting bagi wanita sebelum dan saat kehamilan, sebagai penyubur kandungan. Sebaiknya olah daging ayam dengan dipanggang atau dibakar, dan hindari mengkonsumsi daging ayam dengan cara digoreng.

Silahkan, tambahkan ayam pada menu makanan Anda.

5. Telur

makanan yang baik untuk mempercepat kehamilan

Telur mengandung kolin yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh menyerap asam folat, yang sangat penting untuk masa pra kehamilan wanita.

Artikel Lainnya:  Kamu Kegemukan? Coba Atasi dengan 9 Minuman Pembakar Lemak Perut yang Enak Ini

6. Sayuran Berdaun Hijau

sayuran penyubur kandungan agar cepat hamil

Antioksidan dan zat besi dalam sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi membantu mempertahankan siklus imbang menstruasi, yang berarti kemungkinan hamil semakin besar.

7. Kacang-Kacangan

manfaat kacang untuk kesuburan

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak Omega-3, yang sangat bagus untuk meningkatkan hormon reproduksi.

8. Minyak Zaitun

vitamin agar cepat hamil

Sebagaimana kacang-kacangan, minyak zaitun juga mengandung Omega-3 yang berpengaruh langsung pada kualitas sperma dan sel telur.

9. Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh

obat untuk mempercepat kehamilan

Madu Penyubur Kandungan al-Mabruroh adalah sebuah ramuan obat herbal tradisional alami yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan kesuburan istri, sebagai calon ibu.

 Madu ini sudah teruji sangat ampuh membuat para wanita yang tak kunjung hamil, akhirnya jadi hamil. Selain memang ampuh, pun madu ini komposisinya herbal, sehingga ia aman dan tanpa efek samping, dan tentunya pun halal.

Anda bisa membeli secara online Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh ini di TeknikHidupShop.com.

Selain memperhatikan makanan dan pola hidup sehat, sebaiknya pasangan suami istri mengimbangi dengan berdoa pada Allah agar segera dikaruniai momongan. Semoga bermanfaat.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar

BAGIKAN