6 Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari, Praktekkanlah Agar Tubuh Anda Tak Mengeluh Melulu

Manfaat Minum Air Hangat Setiap Hari

Sadar atau tidak, didalam tubuh kita tersusun atas materi air yang jauh lebih banyak dibandingkan susunan materi lainnya.

Dan bisa kita simpulkan sesuai dengan penelitian, bahwasannya materi air di dalam tubuh manusia berisi sekitar 75%. Wow! Dengan begini kita pastinya sudah bisa berpikir bagaimana hidup manusia tanpa air. Bagaimana hidup kita tanpa konsumsi air, bahkan mandi dan masakpun juga butuh air.

Selain konsumsi air mineral setiap harinya, konsumsi air hangat ternyata juga sangat penting bagi tubuh beserta metabolismenya. Karena itu konsumsi air hangat disarankan untuk dilakukan setiap hari bahkan kalau perlu setiap pagi dan malam hari. Lalu apa saja manfaat minum air hangat setiap hari? Berikut ini 6 manfaatnya.

1. Air hangat bisa menurunkan berat badan Kamu

Air hangat ini memang disarankan untuk dikonsumsi karena ada banyak manfaatnya. Salah satunya yaitu baik untuk menurunkan berat badan.

Jadi buat kamu yang memang berhasrat untuk diet dan menurunkan berat badan, konsumsi air hangat secara rutin sangat disarankan. Konsumsi setiap pagi hari dan malam hari sebelum kamu tidur.

2. Air hangat meringankan hidung dan tenggorokan Kamu yang tersumbat

Konsumsi air hangat memang berkhasiat bagi kesehatan tubuh salah satunya dapat mengatasi masalah hidung dan tenggorokan yang tersumbat.

Caranya kamu coba saja rebus air hangat dan langsung konsumsi begitu atau ditambah dengan perasan air jeruk nipis. Insya Allah dengan cara ini tenggorokan dan hidung tersumbat akan teratasi.

3. Air hangat mampu atasi kram menstruasi

Kram menstruasi memang sangat menyakitkan dan menjengkelkan. Mungkin kamu pernah mengalaminya? Kalau sudah kram terjadi sudah bisa dipastikan mood akan jadi langsung menghilang.

Artikel Lainnya:  10 Tips Ramadhan Agar Kita Sehat dan Berberkah [Infographic]

Namun ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah kram menstruasi yaitu dengan menggunakan air hangat ditempelkan di perut. Tempelkan di perut sampai kramnya tidak terasa lagi.

4. Air hangat dapat menjadi detoksifikasi tubuh Kamu

Air hangat punya khasiat yang dapat mengatasi masalah detoksifikasi tubuh. Jika kamu konsumsi air hangat tentunya suhu tubuh akan terus menerus meningkat yang pada akhirnya dapat menghasilkan keringat.

Bahkan tidak menutup kemungkinan setelah proses metabolisme berjalan kamu akan mudah kencing. Dan hal ini baik karena ini adalah tanda bahwa racun ditubuh kamu keluar melalui keringat dan urin.

5. Kabar baiknya, air hangat mencegah penuaan dini

Konsumsi air hangat secara rutin memang banyak khasiatnya. Termasuk khasiatnya buat kecantikan wanita.

Menurut penelitian yang dikembangkan, diungkapkan fakta bahwa dengan konsumsi air hangat secara rutin sel kulit mati yang dipengaruhi oleh radikal bebas bisa diperbaiki sehingga penuaan dini akan dicegah dan elastisitas kulit juga akan meningkat. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

6. Konsumsi air hangat rutin meningkatkan sirkulasi darah dan sistem saraf jadi sehat

Manfaat lain yang kamu bisa temukan dari manfaat konsumsi air hangat secara rutin yaitu sirkulasi darah akan meningkat dan yang penting air hangat ini juga dapat membuat sistem saraf kamu jadi jauh lebih sehat dan timbunan lemak di sekitar akan pecah.

Banyak banget kan manfaat air hangat untuk tubuh? Jadi tunggu apalagi? Coba saja terapi air  hangat dan dapatkan kondisi tubuh yang lebih sehat. Bahkan segala masalah kesehatan dan kecantikan bisa kamu atasi.

BAGIKAN
Reyigh Pakaldolok
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Dan salah satu cara menjadi manusia yang bermanfaat adalah dengan menulis. InsyaAllah...

Bagaimana menurut Anda?

Komentar