Kamu Kegemukan? Coba Atasi dengan 9 Minuman Pembakar Lemak Perut yang Enak Ini

jus pembakar lemak perut
Sumber gambar: Pixabay.com

Kelebihan berat badan adalah masalah kesehatan yang harus segera ditangani. Karena, kelebihan berat badan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti: Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes, dan lain-lain.

Tidak hanya menyebabkan penampilan kita menjadi tidak menarik, adanya ancaman berbagai penyakit tersebut tentu saja harus membuat kita segera mengambil tindakan.

Kalau kamu merasa memiliki kelebihan berat badan, tentunya setelah menimbang dan mengukur dengan benar, maka keharusanmu untuk mencari cara untuk menurunkan berat badan hingga mencapai kondisi ideal. Dan jika sudah berada pada kondisi ideal, kamu tetap harus berjuang untuk mempertahankannya.

Diet adalah salah satu solusi untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak dari tubuh. Selama ini kita selalu berpikir dan menyangka bahwa diet selalu dilakukan dengan cara: Berpuasa atau menahan diri dari mengkonsumsi berbagai jenis makanan, bahkan ada juga yang rela memakan-makanan mentah yang terasa tidak enak dan pahit, atau menggunakan obat-obatan tertentu.

Mungkin sudah waktunya kamu tahu bahwa, selain dengan berpuasa, menurunkan berat badan dan membakar sejumlah lemak di tubuh bisa dilakukan dengan beberapa minuman yang rasanya enak. Ada beberapa minuman jus buah, yoghurt, kopi, dan sebagainya.

Berikut ini penjelasan detailnya, setidaknya ada 9.

1. Jus tomat

minuman pembakar lemak
Sumber gambar: Pixabay.com

Saya pribadi adalah penyuka jus tomat, bahkan, walaupun tomat tersebut hanya di hancurkan dengan menggunakan sendok, dengan menambahkan sedikit pemanis seperti madu, saya bisa menikmatinya bergelas-gelas.

Jika kamu adalah salah satu yang menyukai rasa tomat, jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi tomat secukupnya untuk membakar lemak di tubuh.

Tomat, menurut penelitian mengandung senyawa yang dapat membakar lemak yang disebut 9-oxo-ODA. Tomat juga mengandung betakaroten dan likopen yang kedua-duanya efektif dalam melarutkan lemak dari dalam tubuh.

Buah tomat yang banyak mengandung likopen adalah buah tomat yang berwarna orange atau kemerah-merahan. Semakin matang dan semakin jelas warna merahnya, maka kandungannya akan semakin banyak.

Tomat juga mengandung sejumlah kalori yang bisa membantu kita merasa tetap kenyang sehingga kita akan bisa mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan tertentu atau keinginan untuk ngemil.

Artikel Lainnya:  4 Cara Efektif Menambah Berat Badan

2. Jus apel

buah pembakar lemak
Sumber gambar: Pixabay.com

Para ahli banyak menyarankan kepada mereka yang ingin menurunkan berat badan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Salah satu buah yang bisa sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena mengandung banyak kalori dan vitamin adalah buah apel.

Buah apel, dikonsumsi dalam keadaan segar atau dijadikan sebagai jus bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan menghindarkan kita dari rasa lapar.

Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga cocok apabila digunakan untuk melancarkan pencernaan agar kita bisa BAB secara rutin.

3. Jus pisang

jus pembakar lemak
Sumber gambar: Pixabay.com

Minuman enak pembakar lemak lainnya adalah jus pisang.

Sama seperti beberapa buah sebelumnya, pisang juga bisa membantu memperlancar pencernaan dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Pisang mengandung banyak serat larut yang akan membuat usus menjadi lebih sehat. Mengkonsumsi buah pisang (jus pisang) di pagi hari sangat dianjurkan.

Para ahli juga menganjurkan kita untuk mengkonsumsi pisang sebagai pengganti cemilan tidak sehat.

4. Jus jeruk

minuman pembakar lemak perut
Sumber gambar: Pixabay.com

Buah jeruk banyak mengandung vitamin C. Manfaat vitamin C sangat luar biasa bagi tubuh kita. Selain bisa membantu mempercepat proses penyembuhan, vitamin C juga bisa membantu melarutkan lemak dari dalam tubuh.

Vitamin C juga dibutuhkan untuk menjaga agar tingkat kekebalan tubuh agar tetap baik, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Buah jeruk secara khusus memiliki kandungan yang bisa membantu mengatur glukosa didalam darah. Dengan glukosa yang tetap normal, maka kita tidak akan mudah lapar. Karena apabila glukosa rendah, yang terjadi adalah, kita akan menjadi kelaparan dan makan terlalu banyak.

5. Yoghurt

minuman pembakar lemak di perut
Sumber gambar: Pixabay.com

Yogurt rendah lemak atau yoghurt plain merupakan minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena sejumlah manfaat yang bisa kita dapatkan untuk menjaga kesehatan.

Salah satu manfaat paling menonjol dengan mengkonsumsi yogurt adalah, pencernaan akan menjadi lancar karena yogurt mengandung sejumlah bakteri baik yang dapat membuat usus menjadi lebih sehat.

Artikel Lainnya:  Sering Lupa dan Kurang Konsentrasi? Atasilah dengan 8 Cara Ini, Agar Kerja Jadi Optimal

Apabila pencernaan lancar, maka sisa-sisa kotoran atau ampas makanan yang ada di usus bisa dibuang secara maksimal. Metode ini bisa membantu menurunkan berat badan.

6. Air putih

jus buah pembakar lemak
Sumber gambar: Pixabay.com

Banyak yang menganggap air putih tidak bisa membantu menurunkan berat badan. Dan banyak orang yang memandang sebelah mata kepada mereka yang mencoba diet air putih. Padahal, dari kebanyakan tips diet menurunkan berat badan atau tips cara membakar lemak di tubuh, sebagian besarnya menganjurkan kita untuk minum air putih.

Minum 2 gelas air putih sebelum makan bisa membantu meningkatkan metabolisme. Bahkan dapat membantu membakar kalori 30% lebih banyak.

Selain itu, minum air putih 1-2 gelas sebelum makan juga akan membantu memberikan rasa kenyang sehingga kita akan makan lebih sedikit.

7. Jus alpukat

minuman pembakar lemak tubuh
Sumber gambar: http://.publicdomainpictures.net

Alpukat adalah salah satu buah yang banyak mengandung lemak. Namun lemak yang terdapat dalam buah ini bukanlah lemak jenuh melainkan, lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk pencernaan dan bahkan bisa membantu meningkatkan hormon pembakar lemak.

Manfaat lain mengkonsumsi jus alpukat adalah, bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran kalori di tubuh menjadi lebih efektif.

8. Air kelapa

buah pembakar lemak perut
Sumber gambar: Pixabay.com

Sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa air kelapa merupakan air yang paling mudah diserap oleh tubuh.

Air kelapa bisa memberikan rasa kenyang dan bisa membantu membakar sejumlah lemak apabila dikonsumsi.

9. Kopi

diet pembakar lemak
Sumber gambar: Pixabay.com

Jika kamu suka kopi, minuman berkafein ini juga bisa dijadikan sebagai minuman enak pembakar lemak.

Adanya kandungan kafein dalam kopi menyebabkan adrenalin di tubuh meningkat. Begitu juga dengan metabolisme tubuh, akan melonjak setelah 20 menit minum kopi.

Para ahli kesehatan menyarankan mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat atau ingin melarutkan lemak dengan mudah untuk minum kopi setidaknya 20 menit sebelum mulai berolahraga atau sebelum beraktivitas.

Suka konten-konten TeknikHidup ini?


BAGIKAN
Ibu muda sekaligus nyambi jadi blogger yang menyukai banyak hal menyenangkan. Pecinta bakso tapi gak pernah sukses bikin bakso sendiri. Hobi nulis dan duit, kadang-kadang nulis dapet duit. :D Dan sedang belajar banyak hal di dunia IM. ;)

Bagaimana menurut Anda?

Komentar