Cara Membuat Es Krim Oreo Sederhana, Tapi Rasanya Nggak Kalah dengan yang Dijual di Luar Lhoo

cara membuat es krim oreo sederhana
Sumber gambar: http://widhiaanugrah.com/

Ada orang yang nggak suka durian, nggak suka jengkol, nggak suka daging, dan lain-lain. Namun, ntah kenapa, sehemat yang saya tahu, tidak ada orang di dunia ini yang tidak suka es krim. Sepertinya, semua orang di dunia ini suka dengan es krim.

Terlebih lagi, beberapa tahun belakangan ini, banyak di tempat-tempat makan yang pada menunya terdapat es krim oreo. Faktanya banyak orang yang suka banget dengan es krim oreo tersebut. Termasuk saya, sampai sekarang sih masih belum bosan, hehehe.

Nah, sekiranya Kamu mau lagi kepingin menikmati es krim oreo tersebut, sebetulnya tidak harus beli di tempat makan yang mungkin agak jauh dari tempatmu, notabene agak mahal. Bisa juga, kita buat sendiri aja di Rumah. Lagipula nggak susah.

Terus, gimana tuh caranya? Begini..

Bahan-Bahannya:

  • 400 ml susu cair
  • 3 sdm susu kental manis
  • Air matang secukupnya
  • Es batu secukupnya

Pelengkap:

  • Biskuit oreo secukupnya (jangan lupa pisah dulu antara biskuit dengan cream-nya)
  • Choco chips
  • Meisis

Cara Membuatnya:

  1. Pertama-tama, remukkan dulu biskuit oreonya.
  2. Kalau sudah, silahkan tuangkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam blender.
    (boleh juga Kamu sisakan sebagian oreo, choco chips , dan meisis untuk jadi topping nanti)
  3. Silahkan Kamu blender.
  4. Kalau sudah, silahkan tuang ke suatu wadah. Kalau saya biasanya pakai baskom.
  5. Kemudian masukkan adonan yang di baskom tersebut ke dalam freezer.
  6. Setelah beku, keluarkan dari kulkas.
  7. Setelah itu, silahkan Blender susu beku tersebut hingga halus, dan jadi es krim.

Nah, selesai deh.. Sekarang es krim oreo sederhana kita siap disajikan, dan disantap tentunya, hehehe.

Boleh Kamu tambah taburan topping dan biskuit oreo di atasnya, agar lebih enak.

Gampang, namun enak bukan?

Artikel Lainnya:  14 Tips dan Trik Seputar Telur, yang Bakal Membuat Anda Ahli Memasak Telur!
BAGIKAN
Reyigh Pakaldolok
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Dan salah satu cara menjadi manusia yang bermanfaat adalah dengan menulis. InsyaAllah...

Bagaimana menurut Anda?

Komentar