7 Tips Pindahan Rumah, Biar Anda Nggak Terlalu Kerepotan

tips pindahan Rumah

Pindahan Rumah; merupakan salah satu aktivitas yang bisa jadi bagi sebagian orang itu amat-sangat menyenangkan, namun di saat yang sama juga bagi sebagian orang lain itu malah jadi pemicu stress. Baik karena esensinya, maupun karena hal teknisnya.

Nah, kali ini, kita akan coba membahas bagian yang membuat stress karena faktor teknisnya. Yaitu, kerepotan-kerepotannya. Bingung mau yang mana dulu, bagaimana cara membawanya, bahkan khawatir kalau ada yang rusak, hilang, dan sebagianya.

Agar bisa meminimalisir kerepotan tersebut, ada baiknya Anda simak beberapa tips pindahan Rumah berikut ini.

1. Tulis semua barang-barang Anda

Iya, ini untuk meminimalisir adanya barang yang hilang. Baiknya, catatlah semua barang-barang yang saat ini ada di Rumah yang akan Anda tinggalkan.

Lebih detail, lebih bagus.

Anda bisa membuat catatan dalam bentuk fisik pada kertas ataupun digital pada smartphone.

2. Siapkan box, kardus, dan plastik

Yang pasti, adanya kardus, box plastik, dan kantong plastik itu harus. Untuk memudahkan perpidahannya dan mengatur ruang pada tranportasi pemindahannya. Serta, kelengkapannya seperti lakban, tali, dan sebagainya.

Selain itu, lebih bagus kalau tiap kardus dan lain-lainnya itu Anda beri label keterangan isinya apa. Terlebih kalau memang barang Anda sangat banyak, dan kardusnya mirip-mirip. Ini untuk memudahkan agar saat di Rumah yang baru, Anda bisa tahu dan menata prioritas barang mana dulu yang akan Anda keluarkan dan letakkan nanti.

3. Bila ada yang memungkinkan untuk dijual atau disumbangkan saja, silahkan dicoba, biar mengurangi beban angkatan

Nah, untuk lebih meringankan beban Anda, bila Anda mau, Anda bisa mencoba menyumbangkan ataupun menyedekahkan sebagian dari barang-barang Anda.

Bisa ke tetangga, ke keluarga, sahabat, lembaga, dan sebagainya.

Tentunya lebih bagus dan tepat kalau hal ini dilakukan di jauh-jauh hari sebelum hari H pindahan.

4. Bawa barang berharga belakangan

Untuk barang-barang berharga, dibawa belakangan. Meskipun ini hanya tips saja. Nantinya terserah Anda.

Soalnya, supaya nanti tidak kerepotan mencari-carinya lagi.

Tapi tergantung fakta di lapangan seperti apa. Kalau misalnya barang-barang berharga itu lebih bagus duluan, karena memang sudah di-manage akan mudah ditemukan, serta aman pula, maka bebaslah mau di urutan ke berapa pembawaannya.

5. Pastikan Rumah yang baru sudah bersih dan siap untuk ditempati

Nah, ini jelas. Supaya nanti tidak lebih merepotkan untuk meletakkan barang-barang baru sekaligus menyapu, mengepel, dan bersih-bersih lainnya.

Terlebih kalau misalnya di Rumah baru tersebut sudah terisi banyak hal, maka akan lebih menyulitkan untuk dimasukkan barang-barang baru lainnya.

6. Ada sebagian orang yang stay menempati Rumah lama dan Rumah baru tersebut untuk berjaga-jaga

Ini pun harus. Selama proses pemindahan, maka sebagian barang-barang Anda ada di Rumah lama, sebagiannya lagi ada di Rumah baru.

Bila Anda sedang berada di Rumah yang lama, maka barang-barang di Rumah yang baru akan lebih rawan. Sedangkan saat Anda sedang di Rumah yang baru, maka sisa barang-barang di Rumah lama, yang rawan. Meskipun Anda sudah berusaha menguncinya.

Maka, agar lebih berhati-hati dan efektif, ada baiknya di masing-masing Rumah lama maupun Rumah baru tersebut, terdapat orang yang menjaganya. Selain memang tetap dikunci.

7. Siapkan mobil angkutannya

Nah, ini merupakan kuncinya. Tentu pindahan tak bisa dilakukan tanpa kendaraan untuk mengangkut barang-barang Anda.

Maka, Anda perlu mempersiapkan kendaraan yang pas untuk membantu Anda pindahan. Seperti misalnya beberapa truk Toyota.

Nama Toyota sendiri sudah tidak asing lagi di dunia lokomotif, karena nama ini sudah memiliki popularitas yang cukup tinggi. Toyota sendiri terkenal dengan jenis-jenis mobilnya seperti sedan, MPV, SUV, Hatchback, Sport, dan Commercial. Nah, salah satu mobil jenis Commercial yang memiliki kualitas cukup bagus yaitu Toyota Dyna.

Toyota Dyna

Mobil Toyota Dyna merupakan jenis mobil dengan model truk dengan cabin tunggal yang dibarengi bak ataupun sejenisnya. Truk Toyota Dyna merupakan salah satu truk terbaik dan terpopuler di Indonesia.

Banyak sekali pengusaha-pengusaha mempercayakan truk ini sebagai alat transportasi usaha yang dimilikinya. Sabagai kendaraan niaga, khusunya angkutan berat, truk ini didukung oleh kekuatan platform sekaligus mesin yang handal dan bertenaga.

Tak hanya itu, kini truk Toyota Dyna juga dilengkapi dengan Ghardan serta Chasis yang kuat dan lebih kokoh untuk mengangkut muatan dalam jumlah yang besar.

Sementara itu, kenyamanan pengemudi akan tetap terjamin dalam kondisi medan apapun dengan adanya suspensi yang fleksibel.

Kini Toyota Dyna hadir dengan dua pilihan type mesin, yaitu type W04D yang berkapasitas 110 PS dan WP4D TR dengan kapasitas mencapai 130 PS.

Kedua mesin tersebut juga dilengkapi dengan turbo charger dan pendingin yang berfungsi untuk memberikan tenaga mobil yang dahsyat sekaligus mengefisiensikan bahan bakar.

Tak hanya itu, kedua mesin ini pun sudah memenuhi styandar euro 2 untuk mesin dengan tingkat efisiensi berada di bawah rata-rata. Perawatan mesin yang terletak di bawah kabin ini juga tergolong cukup mudah, karena sudah menggunakan sistem cabin jungkit.

Truk Toyota Dyna Terbaik dengan Kapasitas 130 PS

Beberapa varian baru dari Toyota Dyna kini sudah hadir. Namun, pada kesempatan ini kami hanya akan mengulas mengenai truk Toyota Dyna dengan kapasitas 130 PS saja.

Beberapa jenis truk yang kami ulas memiliki harga yang tentunya terjangkau dan sesuai dengan daya beli para konsumen.

1. Toyota Dyna 130 Express

Truk jenis ini juga dilengkapi dengan type mesin Diesel 4 Stroke, Direct Injection. Turbo charger with Intercooler, dan 4 Cylinder-in line.

Sementara itu, pada sistem pemasukan bahan bakar, truk ini menggunakan teknologi direct injection yang mampu menghemat penggunaan bahan bakar namun performa yang dihasilkan tetap tangguh dan lebih bertenaga.

2. Toyota Dyna 130 Heavy

Mobil truk jenis ini memiliki sistm kabin jungin yang dapat memudahkan Anda dalam merawat mesin serta mengganti oli dan air radiator.

Tak hanya itu, truk ini juga dilengkapi dengan teknologi power steering yang memberi keringanan pada setir mobil saat memarkirkan maupun mengendarai mobi.

Nah, setidaknya, begitulah 7 tips pindahan Rumah. Semoga bermanfaat yaa..