5 Keuntungan yang Hanya Bisa Didapatkan Saat Pakai Bus Travel ke Jakarta

Banyak hal terjadi yang bisa membuat kamu pergi ke Jakarta, seperti undangan pernikahan, interview kerja dan juga nonton konser penyanyi atau band favoritmu. Bila kamu berada di luar Jakarta ada beberapa pilihan transportasi yang bisa dipakai seperti kereta api, mobil pribadi, atau bus travel.

Meskipun naik kereta api dirasa lebih menghemat waktu, berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan bus travel.


1. Tempat tujuan akhir yang variatif

Naik kereta api ke Jakarta artinya kamu akan berhenti di Stasiun Jatinegara, Gambir, atau Senen. Enggak semua tempat itu dekat dengan tempat tujuan kamu ‘kan? Kamu masih harus pesan atau naik transportasi lain untuk ke tempat tujuan. Mau pesen ojek online, tapi barang bawaan yang cukup banyak malah bikin repot. Kalau kamu naik bus travel, beberapa pool bus bahkan berhenti di pusat perbelanjaan.

Nah, kalau punya janji temu dengan teman di mall, kamu bisa book daytrans disini.

2. Harga tiket yang murah

Enggak bisa dimungkiri salah satu faktor penting dalam sebuah perjalanan adalah masalah ‘kantong’ alias budget.

Nah, naik kereta api akan terasa lebih mahal. Ya, memang sih, kereta cenderung lebih tepat waktu dan tidak macet-macetan lewat tol, tapi harga tiketnya saja sudah di atas Rp100.000.

Belum lagi, kamu harus tambah ongkos dari stasiun ke tempat tujuan. Tadinya mau hemat, malah keluar uang lebih juga untuk ongkos setibanya di Jakarta.

Nah, sekarang coba bayangkan kamu naik bus travel, harga travel masih sangat terjangkau dan kamu bisa memilih kursi mana saja yang diinginkan, nyala AC juga bisa kamu atur arahnya.


3. Jadwal keberangkatan yang lebih banyak

Jadwal keberangkatan travel relatif lebih banyak dibanding dengan transportasi lain. Rata-rata setiap layanan bus travel berangkat setiap satu jam sekali. Mereka bahkan beroperasi 24 jam pada saat peak season dan weekend.

Kamu yang punya acara dadakan dan perlu cepet ke Jakarta bisa menggunakan bus travel dan turun sesuai dengan tempat tujuan yang diinginkan.

4. Bisa berhenti di rest area

Ada beberapa situasi yang mengharuskan kamu berhenti di rest area, salah satunya saat kamu membutuhkan fasilitas ATM.

Saat kamu sedang dalam perjalanan panjang, tapi ternyata enggak punya uang tunai, kamu bisa mampir dulu ke rest area dan ambil uang tunai.

Buat kamu yang mau ke Jakarta untuk keperluan mendesak seperti datang ke pernikahan, biasanya bawa uang ‘angpao’ untuk pengantin.

Kalau belum sempat beli kado pernikahan, mau enggak mau kamu harus mampir dulu ke ATM untuk memberikan ‘angpao’ di acara tersebut.

5. Dapat minuman gratis

Hal yang sangat identik dengan bus travel adalah minuman gratis. Mungkin enggak seberapa, tapi keuntungan ini enggak akan kamu dapatkan kalau memilih moda transportasi lain saat sedang melakukan perjalanan Jakarta – Bandung.

Biasanya, hal ini akan jadi keuntungan buat kamu yang terburu-buru harus pergi dengan bus travel dan sedang menjalankan ibadah puasa.

Di tengah perjalanan, kamu bisa langsung buka kemasan minuman untuk berbuka puasa tanpa harus berhenti di warung dan membayar lagi untuk sebotol air putih pelepas dahaga. Lumayan, irit.

Nah, buat kamu yang masih mempertimbangkan moda transportasi untuk digunakan dari Bandung ke Jakarta, bus travel bisa jadi salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan.

Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir saat harus bergegas pergi dari Bandung menuju lokasi tertentu di Jakarta.